Klikhotel.com

(see English version below the Bahasa one)

Sebagai seorang yang senang jalan-jalan, saya merasa ketinggalan informasi tentang situs online untuk membeli voucher hotel satu ini. Saya baru menemukannya dua minggu lalu saat mencari informasi hotel di Cirebon. Harga kamar hotel yang saya mau , ditawarkan di klikhotel ini jauh lebih murah dari situs online luar maupun dalam negeri.

Awalnya, jujur nih, saya gak percaya saat mau melakukan pemesanan. Saya google sana sini untuk mencari reviewnya. Tidak banyak informasi yang saya dapat, review yang ketemu, yang itu-itu saja. Akhirnya saya nekad melakukan pemesanan.

Saat pembayaran, ternyata tidak langsung membayar dikarenakan hotel yang saya mau, membutuhkan konfirmasi terlebih dahulu. Keesokan harinya, di pagi hari, saya menerima sms meminta saya membuka email dan untuk melakukan pembayaran karena kamar memang tersedia. Tenggat waktu yang diberikan adalah 3 jam sejak email dikirimkan. Dalam email tersebut diberikan link untuk melakukan pembayaran. Iseng, saya melakukan pembayaran lebih dari tenggat waktu yang diberikan. Ternyata pada batas tenggat waktu tersebut, saya dikirimi sms dan email lagi yang meminta untuk melakukan pembayaran. Oke deh, saya juga malu hati. Lalu saya melakukan pembayaran melalui kartu kredit dan dikenakan charge (saat itu Rp 8500).

Setelah pembayaran selesai, langsung saya menerima sms dan email konfirmasi serta voucher hotel dan invoice.

Seperti biasa, sebelum berangkat, saya selalu melakukan pengecekan ke hotel yang dituju untuk menghindari masalah dalam reservasi. Ternyata reservasi saya ada, hanya saja pihak hotel meminta saya untuk mengirim email bukti pembayaran kepada mereka

Sehari setelah sampai di Jakarta, eh saya menerima email yang meminta untuk menulis review pengalaman tentang hotel tersebut dimana nantinya saya akan dapat poin dan kalau beruntung, di akhir bulan, saya bisa mendapatkan voucher hotel sebesar Rp 500.000. Hadehhhh, mau bangetttttt!!!!

Yang jelas, saya puas dengan pelayanan dari klikhotel.com dan tentunya saya akan merekomendasikan situs ini untuk yang bepergian di dalam negeri. Terima kasih banyak untuk klikhotel.com!!!!

Klikhotel.com is an online site where you can buy domestic hotel vouchers. At this moment, they only sell vouchers for hotels in Indonesia.

They offer better price for certain hotels. They have a reliable service where customer services staff are helpful to suit your need.

This is my first time to buy from klikhotel and indeed, I am satisfied. The problem is I chose the wrong hotel but it was not the site's fault. They have given the information provided by the hotel itself.

Just like any other site, this one is also giving the easiness to choose the city, hotel, and dates where prices are shown.

Some hotels ask for manual confirmation. This way, klikhotel will inform us once they have the confirmation and it does not take long. I guess maximum is 24 hours. My own experience, within 12 hours, confirmation was received then they asked me to do the payment soon - within 3 hours but then I tested by paying after the deadline and i still could do the payment.

I can see that their website does not have English version but i believe you will survive in finding hotels you want here. If you have any problems, just leave a message in the comment, I am more than happy to assist you. But wait, let me tell you, I am not associated with any of klikhotel staff or whoever there, it is just me, with pleasure helping others travelers to be happy in my country,:)


Comments

  1. nice to find review of klikhotel.com here :)
    saya memang sedang mencari review klikhotel.com sebab ini pertama kalinya saya akan booking hotel lewat jasa travel, sebelumnya saya selalu pesan langsung ke hotel yg tentunya harga lebih mahal dari harga internet/web jasa travel.
    thank you sista utk infonya.

    ReplyDelete
  2. nice, thanks for the review. first result from google. :)

    ReplyDelete
  3. Nice review Yunika. Tq for you info. Eliminate my hesitation to book from them =) Will post later about my booking experience from this Klikhotel company.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Tee, thank you and i am glad that it is useful for you,:)

      Delete
  4. wah ternyata ada juga yang ngereview ya, ngerasa terbantu banget dengan reviewnya untuk validasi websitenya benar apa nggak, thx ya udah nulis reviewnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts